DOSEN PRODI KESMAS LAKSANAKAN EDUKASI ADAPTASI HIDUP BERDAMPINGAN DENGAN COVID-19

Surakarta, Minggu 21 November 2021

Meskipun angka penularan Covid-19 secara nasional sudah mulai turun secara signifikan namun potensi munculnya gelombang ketiga dan masuknya varian virus baru perlu diwaspadai. Masyarakat sebaiknya tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan selama target cakupan vaksinasi belum tercapai. Berdasarkan hal tersebut diatas maka salah satu Dosen Prodi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yaitu Bapak Farid Setyo Nugroho berinisiasi untuk melakukan edukasi mengenai adaptasi hidup berdampingan dengan Covid-19.

Kegiatan edukasi ini dilaksanakan di Keluarahan Sangkrah kota Surakarta pada hari Minggu tanggal 21 November 2021. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 dengan antusias warga yang luar biasa. Pada saat pemberian edukasi Bapak Farid Setyo Nugroho menyampaikan bahwa sekali virus itu lepas, maka selamanya akan ada di dunia ini, maka dari itu menciptakan dan meningkatkan imunitas tubuh sangat penting pada saat ini. Menurut Bapak Farid Setyo Nugroho ada beberapa cara yang dapat dilakukan masyarakat untuk menciptakan dan meningkatkan imunitas tubuh, yaitu dengan mengikuti vaksinasi secara lengkap dan mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang. Menurut Bapak Farid hal ini penting dilakukan karena virus hanya bisa dikalahkan oleh imunitas tubuh. Kegiatan ini dikemas secara menarik dan diakhiri dengan pemberian hadiah bagi para peserta yang mampu menjawab pertanyaan dengan benar dari Bapak Farid.

Pada akhirnya kegiatan ini diakhiri dengan pembagian stiker yang berisi mengenai panduan hidup berdampingan dengan Covid-19. Adapun panduan yang berupa poster ini merupakan hasil karya antara mahasiswa dan dosen Prodi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yaitu Bapak Farid Setyo Nugroho berinisiasi untuk melakukan edukasi mengenai adaptasi hidup dan telah mendapatkan sertifkat HKI dari Kemenkumham Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *